Free Live Streaming Online (Part I – TV)

Free Live Streaming Online (Part I – TV)
Kumpulan list tv (televisi) dan radio live streaming online dan gratis ternyata banyak juga. Bahkan ada yang menggabungkan beberapa stasiun televisi di Indonesia. Setelah tadi muter-muter karena belum ada kerjaan di kantor, saya menemukan beberapa situs yang menyediakan layanan siaran televisi tv live streaming nonton live siaran (tv broadcast) ataupun radio live streaming (radio broadcast). Selain garapan dari televisi atau radio resmi, ada juga layanan yang dikeluarkan oleh individu. -Live Video Streaming, Indonesian Live Streaming-.
Bagi anda yang kebetulan berada di luar negeri dan rindu dengan radio indonesia, atau kebetulan internet anda memiliki bandwidth yang berlebih dan tidak ada televisi atau radio disamping anda, ada baiknya jika ada waktu luang, menikmati beberapa stasiun radio atau televisi ini secara online. Gambar atau suara yang anda terima, baik buruknya tergantung dari kecepatan bandwidth internet yang anda gunakan, dan tergantung pula dari bandwidth server penyedia layanan live streaming radio atau live streaming tv.
Setelah beberapa saya coba, dengan kecepatan bandwidth di tempat saya sekitar 768 kbps, hasil yang saya terima cukup bagus di beberapa alamat, namun ada pula yang agak lama loadingnya, kemungkinan karena bandwidth dari penyedia layanan yang belum optimal alias tidak kenceng.
Berikut daftar alamat url yang bisa anda coba, daftar urutan alamat URL tidak mencerminkan urutan kualitas gambar yang diterima:
UPDATE MEI 2009: Kebanyakan dari situs yang saya posting sudah tidak aktif merelay televisi terutama televisi lokal. bagi yang masih kepengen ngebet melihat siaran tv lokal, silahkan membaca referensi dari komentar-komentar temen-temen yang ada dibagian bawah halaman ini, tak ada rotan akarpun jadi. thanks
Berikut Live Streaming Tv (Televisi): – Untuk Live Streaming Radio (FM) Klik disini
Agar tidak mengalami kendala dalam melihat live streaming tv pastikan anda telah menginstall beberapa player dibawah ini:
Real Player – Windows Media Player – Winamp Media Player – VLC Media Player- Plugin Adobe flash player
1. Indoweb.tv
Sebuah situs layanan tv live streaming lokal indonesia, tidak banyak yang bisa saya utarakan disini, karena disitusnya pun belum ada keterangan apapun selain layanan tvnya. Kayaknya sih baru dibikin, Tapi, ada baiknya anda mencobanya saja sendiri, lumayan kok, ngga putus-putus kalo pake fastnet 768 kbps hehe. Silahkan klik link indoweb.tv untuk mencobanya. Bagusnya lagi, disitus ini disediakan code embed untuk dimasukkan ke dalam web kita. Jadi kita bisa menampilkannya juga di situs / blog kita. ini contohnya: waduh ternyata iframe tidak bisa dimasukkan ke dalam postingan wordpress. jadi anda menuju ke situsnya aja ya… NB. Update. info dari blog gw, indoweb.tv saat ini menonaktifkan sementara siaran streaming tv lokalnya kecuali space-toon karena masalah perijinan.
2. Jakartacityview.com
Di situs ini menyediakan banyak pilihan televisi, dari dalam negeri maupun manca negara. Selain itu tersedia pula cctv online. Berikut kutipan yang saya dapatkan diblognya:
Nonton TV Online terutama siaran lokal Indonesia untuk beberapa channel TV telah tersedia di www.JakartaCityView.com . Metro TV, TV One, RCTI, SCTV, Trans7, Trans TV, Indosiar,AnTV, dan global TV telah Online live streaming di www.jakartacityview.com . Selain itu terdapat layanan free to air dari channel TV luar negeri seperti discovery channel, bloomberg, fashion TV, FOX, CNN dan masih banyak lagi yang secara online di siarkan secara LIVE stream. Memang dalam rangka pengembangan beberapa channel terkadang dengan terpaksa harus offline, tapi secara keseluruhan tv online di www.jakartacityview.com siap menyajikan layanan live stream untuk para pengunjung jakarta city view.
Sebelum melihat layanan tv online para pengunjung yang belum teregister dan login, akan melihat layanan iklan kejutan TELKOM Flexi dan promo gratis 8 to 8 TELKOM Speedy dari PT TELKOM. Namun bagi para pengunjung yang telah melakukan login dan teregister oleh admin, dapat mengakses layanan tv broadcast tanpa harus melihat iklan.
Dalam masa beta trial dan proses pengembangan, masyarakat yang ingin mendaftar dapat langsung menghubungi admin@jakartacityview.com untuk mendapatkan user name dan password.
Untuk mendapatkan akses ke TV, diperlukan pendaftaran klik disini untuk mendapatkan username dan password untuk login. Saat ini yang tersedia baru sebatas tv berita dan tv lokal indonesia, sedang tv anak, film, music, lifestyle, sport, edukasi dsb, masih underconstruction. Situs ini menggunakan windows media player yang dijalankan di browser, sayangnya, gambar tv streaming onlinenya tidak bisa dibuat full screen. Kualitas gambar lumayan untuk ukuran kecil, namun masih sering putus alias buffer setiap beberapa waktu. Untuk mencobanya, anda dapat meluncur ke situs Jakartacityview.com
3. Indline.com
Untuk yang satu ini anda diharuskan mendaftar dan mendownload aplikasinya untuk digunakan sebagai aplikasi live streamingnya. Kebetulan saya tidak mencoba yang satu ini jadi tidak bisa kasih komentar banyak. Disini tersedia Radio dan TV re-broadcast live streaming. Menurut sumber lain yang saya dapat, untuk TVnya tersedia Metro Live and Trans Live. Anda bisa mencoba situs ini sendiri di Indline.com
4. Imediabiz
Di Imediabiz, ketika masuk kehalaman index, langsung jalan tv lokal transtv, sedang menu pilihan lainnya adalah rcti, sctv, trans7, metrotv, indosiar dan imtv. Anda tidak diharuskan mendaftar dan login dahulu untuk mengakses live tv streaming online. Ukuran gambar bisa dibuat full screen sebesar layar Monitor PC anda. Sayangnya, setelah saya coba, live streaming tv yang jalan hanya transtv, sedang tv yang lain hanya muncul iklan dari imediabiz, selanjutnya muncul tulisan “We Stop this channel momentarily. Please donate or support us! ImediabizTVTeam. Sepertinya team imediabiz kekurangan dana untuk mengaktifkan semua channelnya. Bagi yang punya uang berlebih, silahkan bantu imediabiz biar semua channelnya aktif . Untuk mengunjungi situs yang satu ini, silahkan surving ke Imediabiz.tv .
5. TV One Live Streaming
Untuk mengakses TV One, ada beberapa alamat yang bisa anda coba, diantaranya melalui website resmi TV One yaitu http://tvone.co.id atau bisa juga ke http://tv.kompas.com/content/view/378/152 . sedangkan alamat http://tv.kompas.com menyediakan layanan video streaming.
6. Qwerq
Situs Video Online Streaming ini mengoleksi banyak televisi di seluruh negara di dunia, termasuk indonesia. Sedang untuk tv indonesia, menyediakan channel liputan6 (Real Player), TRI TV (Windows Media Player), dan VOA Indonesia (Windows Media Player dan Real Player). Anda bisa mencobanya di sini Qwerq.com .
Qwerq adalah: QwerQ TV is a free TV streaming online guide that enables you to find and watch television channels from around the world. QwerQ TV is still young and now has 795 unique TV channels from 99 countries world wide. In fact, the free streaming TV links are more than the number shown. For instance, the NASA TV streaming that has three channels namely as public, media and education, QwerQ TV counts all these as one channel. The TV channels ranging from entertainment, musics, religious, news headline, science and technology. To start streaming, choose a countrys on the left and a channel. QwerQ TV does not broadcast the content itself.
7. Dennyshotspot.com
Sebuah situs personal kalau saya lihat, lumayan lengkap untuk ukuran web personal, mengoleksi kumpulan video streaming dari situs pihak ketiga, mulai dari infotainment alias gosip, cinemagallery (film indonesia dan luar negeri), music jukebox (world top, pop indonesia, dangdut) sampai tv live streaming tersedia disana, tanpa registrasi terlebih dahulu. Anda bisa langsung melihat film-film mancanegaranya di situs Dennyshotspot.com.
Berikut kutipan dari webnya:
Are you movie addicted? Well, then you are on the right place. Welcome to DennysHotspot, the hotest site on earth for hangout. Here you can watch New Releases Movies and TV Channel Online with no membership needed. All kind of movies are here, Horror, Comedy, Action, Thriller, Drama, Scifi, Family, Alternative Movies, Indonesian Movies, and Bollywood Movies. All of them are full length movies.
8. Indo-tv.com
Situs ini tidak beda jauh dengan situs sebelumnya. mengoleksi beberapa tv lokal dan juga tv manca negara, tersedia juga movies dan video klip, music, radio, tv malaysia, tv china, tv korea, tv thailand, tv india dan sebagainya. Penasaran? anda bisa mencobanya sendiri disini Indo-tv.com
9. Ardirisman.drivehq.com
Di situs ini, hanya menyediakan layanan Indonesia TV Broadcast, jadi yang bisa anda lihat ya hanya televisi lokal indonesia. Tersedia RCTI, Indosiar, Global TV, TransTV, MetroTV, Trans7. Tapi, bagi pecinta tivi lokal ngga ada salahnya mencobanya sendiri di Ardirisman.drivehq.com .
10. Kompas-tv
Kumpulan video live streaming dan tvone live streaming bikinan dari Sandika Digital Media (kalo ngga salah :p). Memiliki beberapa situs yang diunggulkan, beberapa situsnya sudah saya tulis diatas, yaitu:
http://www.kompas-tv.com
http://www.kompase.com
http://www.seleb.tv
http://www.videoku.tv
11. Tv.agul.net
Tak kalah dengan beberapa situs diatas, kali ini situs agul.net menyediakan beberapa koleksi streamingnya, mulai dari Saluran TV yang ada di Indonesia, Film-film Indonesia, channel News, Education, Movies, Entertainment, sport, regional, lokal. Diantaranya adalah: ANTV, Indosiar, Metro TV, RCTI, SCTV, Trans7, TransTV, tv-one, Global-TV, TPI, TVRI, Cahaya-TV. News, BBC News 24, BBC-One Investigation, BBC-Update, Bloomberg TV, France24-TV, Sky News. Education, Annenberg Media, Discover Islam TV, Discovery Channel, NASA-TV, National Geographic. Movies, Classic Cartoons, Mandarin Movies, Movie Trailer TV. Entertainment, BigPond Music, CTV Entertainment, Cought on Video, FlyTV Music, KissTV Music, Star Channel, The LOL-TV, TVR Music, WPTV Film. Sport, CCTV Sport, ESPN, Sport News. Regional, Malaysia RTM1, Malaysia RTM2, Malaysia WTV-8, Thailand Ch.7, Vietnam VTV3. Local, Fox-8, NHK, Radio 80s 90s. Tertarik untuk mencobanya? silahkan klik situsnya di Tv.agul.net .
12. Streaming.nataprawira.com
Untuk yang ini menyediakan beberapa live streaming seperti situs diatas, RCTI, SCTV, ANTV, TRANS TV, TRANS7, TVONE, METRO TV, PRAMBORS, OZ, HARDROCK, COSMOPOLITAN, LITE FM, and more…. Untuk mengakses live streamingnya, anda harus mendaftar dan login. Gratis kok mendaftarnya, seperti halnya situs yang lain diatas. Saya tidak sempet mencobanya. Anda bisa mencobanya kok, tinggal klik link disini Streaming.nataprawira.com
13. Menggunakan Windows Media Player atau Real Player
Ada beberapa alamat yang bisa anda coba langsung menggunakan Windows Media Player atau menggunakan Real Player, jadi tidak menggunakan Browser seperti Internet Explorer atau Mozilla Firefox.
Windows Media Player:
Metro TV
mms://202.171.25.216/metro
Trans TV
mms://202.171.25.216/transtv
Real Player:
SCTV
rtsp://202.58.181.185/broadcast/sctv
RCTI
rtsp://202.58.181.185/broadcast/rcti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Konsep dan Tujuan RT/RW NET

Cara Menghilangkan Virus ramnit dengan mudah