TUTORIAL PHOTOSCAPE PEMULA

Kemarin saya sudah posting software PhotoScape, sesuai janji saya, maka kali ini saya ingin menerangkan bagaimana cara penggunaan software tersebut. Mungkin sudah banyak yang tahu tentang software ini, namun belum begitu faham bagaimana menggunakannya, kali ini saya pun hanya sekedar menjelaskan bagaimana cara menggunakannya sesuai apa yang saya ketahui, selanjutnya anda tinggal mencari sendiri kekurangannya..hehehe

Karena takut terlalu panjang artikelnya, maka saya mulai saja tutorialnya :

  • Editor

Fitur ini untuk mengedit foto secara keseluruhan, baik ukurannya, kontrasnya, dan lain sebagainya. Anda bisa berkreasi sesuai keinginan anda.

  • Page

Pada fitur Page anda juga bisa menggabungkan gambar, terutama gambar-gambar yang berukuran kecil. Anda juga bisa sesuaikan berapa gambar yang ingin anda gabungkan, ada banyak pilihan kolom-kolom dalam penggabungan gambar tersebut.

  • Combine

Pertama kali anda klik tab combine, selanjutnya anda hanya drag dan drop gambar yang ingin anda kombinasikan, anda bisa menyatukan gambar dalam beberapa foto.Dan anda juga bisa menyatukan gambar dengan kombinasi down, side, atau checker.

  • Animated GIF

Fitur untuk membuat animasi, berbagai animasi bisa anda buat dengan efek-efek yang menarik, dan tentunya sesuai selera anda.

Tambahan : Anda bisa menambahkan nama anda dalam setiap foto editan, anda tinggal klik edit pada setiap tab, kemudian anda klik object, kecuali pada tab Animated GIF, sepertinya anda tidak bisa menambahkan nama pada tab ini.

Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagi anda..!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Konsep dan Tujuan RT/RW NET

Cara Menghilangkan Virus ramnit dengan mudah